Kamis, 28 April 2011

Sm*sh Ann1versary

“Kenapa hatiku cenat cenut tiap ada kamu?” ini adalah sebaris petikan lirik dari lagu I Heart You yang begitu fenomenal, mewarnai berbagai level kehidupan masyarakat di Indonesia belakangan ini. Anak-anak kecil di kelompok bermain bergumam mengikuti irama lagu ini, remaja-remaja berseragam sekolah dari Sabang hingga Merauke menyanyikan lagu ini berulang-ulang tanpa sadar, pejabat-pejabat terimbas karena anak-anak mereka terbius dengan goyang dan arti lagu I Heart You. Siapa yang telah meledakkan lagu ini? Apakah mereka penyanyi yang sudah sangat berpengalaman hingga mampu meremas hati banyak orang?

Mereka adalah grup boy band bernama SM*SH, band yang terdiri dari 7 orang remaja pria, yang dikumpulkan oleh Starsignal Management sekitar setahun yang lalu. Waktu itu, hari Sabtu tanggal 10 April 2010, mereka datang bersama para orang tua ke kantor Starsignal. Ruangan kantor tidak terlalu besar, kursi yang tersedia hanya bisa menampung enam orang saja. Para calon super star duduk lesehan di lantai dengan sopan, mereka mendengarkan dengan seksama presentasi dari Starsignal, presentasi tentang akan lahirnya sebuah grup Boy Band yang akan menjadi Mega Star di Indonesia. Bola mata mereka bulat besar, antusias.

Ternyata hari pertemuan itu adalah hari yang bersejarah, semua harapan seperti setrum yang menyebar ke segenap jiwa raga setiap anak dan terutama para orang tua. Dengan keyakinan bulat, semuanya sama-sama siap untuk secepatnya merealisasikan impian yang begitu menggelora di dada. Kapan tanggal dan hari akan diluncurkannya Boy Band? Tidak ada yang tahu. Semua terfokus untuk sebaiknya segera berbuat sesuatu hari itu juga.
Berbagai pelatihan langsung teragendakan, seperti kelas Public Speaking, Vocal Coaching, latihan koreografi, pengembangan kepribadian, grooming, perawatan kulit dan rambut. Setiap ada waktu senggang digunakan untuk berdiskusi, menggali bakat yang terpendam di dalam diri setiap personel. Jika kebetulan ada konser penyanyi internasional di Jakarta, SMASH meluangkan waktu untuk menonton sambil belajar dan melihat langsung apa dan bagaimana sebenarnya sebuah konser musik berlangsung.

Tanpa terasa tiga bulan berlalu, SM*SH sudah memiliki satu buah lagu yang siap untuk dibawakan dan direkam. Ketika pertama kali didengarkan semua seperti tersengat senyum kegembiraan, lagu terasa sangat menyenangkan dan riang, tapi tidak ada yang tahu apakah lagu ini akan disukai banyak orang. Setelah direkam, tanggal 1 Agustus 2010 Starsignal memproduksi video musik lagu I Heart You.

Memasuki bulan September, hari hari terasa pelan dan berkepanjangan. Lagu sudah disebar ke radio & tv, tapi belum ada yang memutar.Kemana lagi tempat mengadu selain ke YouTube. Di situs ini SM*SH mencemplungkan video musik I Heart You. Ternyata ini pintu kesuksesan, setiap hari ada ribuan orang melihat video ini, pernah juga mencapai seratus ribuan orang sehari, sehingga tidak sampai tiga bulan sudah lebih dari satu juta pengunjung menyaksikan video musik I Heart You.
Hingga hari ini sudah lebih dari 2,5 juta orang menyaksikan video musik ini. Ratusan video buat fans yang tergila-gila dengan lagu I Heart You juga bisa ditemukan di YouTube. Tawaran stasiun televisi berdatangan hampir setiap hari. SM*SH tur kecil-kecilan ke kota Medan, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Denpasar. Ajakan seni peran menyusul, menantang bakat setiap personel SMASH. Lewat Cinta Cenat Cenut yang tayang di Trans TV menjadi acting debut SM*SH. Beberapa tawaran membintangi iklan berskala besar masuk dalam genggaman. Semua hanya bermodalkan sebuah lagi I Heart You. Lagu yang menghantarkan tulusnya cinta yang disampaikan dengan gembira, dan akhirnya membuat jatuh hati siapa saja.

Bulan April 2011 SMASH telah berusia satu tahun. SMASH dan Starsignal management sangat merasa bersyukur dan berterima kasih atas sambutan masyarakat luas terhadap SMASH dan segenap kreatifitasnya. Terutama pada pada orang tua yang memberikan dukungan dan doa. Mengingat doa orang tua adalah kunci kesuksesan anak-anak, kunci kesuksesan SMASH. Starsignal juga berterimakasih kepada Ancora Music, sebagai musik label yang menaungi SMASH. Dan yang paling istimewa para Smashblast, fans yang telah setia dan mencintai SMASH dengan setulus hati. We Heart You.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar